Foto bersama Kadispora dan Club Pemenang Talico Pitulua FC Foto: Fyan

LASUSUA, KORANSULTRA.COM – Babak final tournamen sepak bola Meohay CUP I yang diselenggarakan di Lapangan sepak bola, Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), berhasil dimenangkan club sepak bola Talico FC. Peserta tersebut berhasil membawa pulang piala bergilir Meohay Cup I serta uang tunai sebesar Rp 6 juta rupiah.

Club yang sudah berusia 10 tahun itu, berasal dari Desa Pitulua. Mereka berhasil memenangkan pertandingan setelah menaklukan lawan club-nya Assabab FC, asal Desa Tojabi dengan skor 4 -2 pada saat adu pinalti.

Maneger Club Talico FC Muksin, menggungkapkan, pihaknya sangat senang dengan prestasi yang dilakukan oleh anak didiknya tersebut.

“Saya sangat senang dan bersyukur. Sebab, dengan prestasi yang didapatkan hari ini, dapat mengantarkan club kami untuk berlaga ke turnamen kedepannya, sekaligus dapat juga dikenal oleh masyarakat, khususnya masyarakat kolut,” ujarnya, Selasa (7/11/2017).

Menurutnya, keberhasilan yang diraih hari ini, merupakan buah dari hasil kerja keras serta latihan yang rutin dilakukan.

“Semenjak Club dibentuk 10 tahun yang lalu sampai sekarang, alhamdulillah, sudah banyak prestasi yang diraih, itu karena latihan dan kerja sama yang baik antar pemain kami,” katanya.

Ia berharap, dengan kemenangan yang di raih hari ini, dapat menambah semangat untuk tetap berlatih dan mengutamakan sportifitas dalam pertandingan.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan klub yang kalah ataupun yang menang, tetap menjalin kerja sama yang baik antar klub, bukan alasan untuk tidak berlatih,” pungkasnya.

Sementara, ketua PSSI kolut, diwakili Sekertaris Umum (Sekum) PSSI kolut, Roni Bambang, juga memberikan ucapan selamat kepada club yang berhasil meraih juara 1 dalam pertandingan sepak bola tersebut.

“Saya selaku sekum PSSi dan sekaligus tuan rumah kegiatan sepak bola ini, mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih oleh club Talico FC ini,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada para pemain yang kalah ataupun yang menang, agar sekiranya tetap melakukan latihan.

Sebab kata dia, selama proses pertandingan yang telah berlangsung, pihaknya juga melakukan penilaian kepada para pemain untuk mencari bibit-bibit yang akan diseleksi dalam kegiatan KONI bergengsi di tahun mendatang.

“Kami juga selaku dari pengurus PSSI kolut, melakukan penilaian kepada para pemain yang berbakat, dalam rangka menghadapi Porprov 2018,” jelasnya.

Kontributor: Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY