Unaaha, Koran Sultra – Komisi II DPRD Konawe bersama dinas PU Pemda Konawe turun meninjau lokasi Jalan di kecamatan Latoma.

Kedatangan para rombongan yang terdiri dari ketua Komisi II Ardin,Irawati umar Tjong, Abduh Rakhman serta perwakilan PU untuk melihat secara dekat infrastruktur jalan dikecamatan latoma, kamis (27/07).

Selama perjalanan sesekali rombongan berhenti untuk memastikan apakah jalan tersebut mampu dijalani atau tidak.
Bahkan tidak jarang j
uga Ardin dan Irawati Umar Tjong harus rela berjalan kaki ditengah kubangan lumpur tatkala kendaraan yang ditumpangi kandas ditengah jalan.

Dari hasil peninjauan tersebut ketua komisi II DPRD Konawe,Ardin mengatakan Ada dua infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan yakni jalan provinsi serta jalanan yang menjadi wewenang kabupaten Konawe.

Kata ardin jalan yang menjadi wewenang kabupaten akan menjadi prioritas dalam perubahan anggaran APBD tahun 2017.

“Bila dalam perubahan anggaran dana tidak mencukupi kita akan alokasikan dalam anggaran APBD tahun 2018.”ujarnya.

Tidak hanya itu legislator PAN ini juga mengatakan terkait jalan yang menjadi wewenang provensi tidak akan luput dari perhatian pemerintah daerah kabupaten konawe namun perbaikannya hanya bersifat isedentil saja karena infrastruktur tersebut sering digunakan oleh masyarakat kecamatan latoma sehari-hari.

“Untuk jalan yang menjadi wewenang provensi tidak bisa kita anggarkan dalam bentuk kegiatan proyek sebab itu melanggar dalam segi penganggaran,akan tetapi
Penanganannya nanti sifatnya isedentil yaitu berupa penimbunan saja maka itu bisa.”katanya.
Dirinya menyatakan pihak pemerintah daerah akan melakukan koordinasi secara teknis dengan pihak provensi melalui dinas PU Kabupaten Konawe

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY