5

Kolaka, Koran Sultra– Meskipun anggaran pekerjaannya bertahap, tiga Ruangan Khusus Belajar (RKB), di SMAN I Watubangga akhirnya tuntas juga di selesaikan.

Bangunan sekolah menengah atas ini, sebelumnya terlihat kumuh. Namun kini sangat jauh berbedah dari sebelumnya. Muh Rasyid, selaku promotor di sekolah tersebut akhirnya mampu menyelesaikan beberapa bangunan. Padahal, anggarannya begitu terbatas.

Saat dijumpai Koran Sultra, Kepala Sekolah Rasyid mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan pembangunan beberapa ruangan khusus belajar serta pembangunan pagar sekolah, yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Negara (APBN) tahun 2016.

Kata dia, dengan bertambahnya ruangan khusus belajar, maka tuntutan ilmu siswa juga akan semakin membaik. Apalagi saat ini pembangunan pagar sekolah juga hampir rampung dikerjakan.

”Bangunan tersebut kami kerjakan secara bertahap, sebab anggarannya sangat terbatas,” kata Rasyid diruang kerjanya.

Kata dia, meskipun anggaran pemerintah saat ini terbatas, namun pihaknya bakal terus berupaya mewujudkan program pembangunan sekolah di SMAN I Watubangga.

”Selain pekerjaan pembangunan ruangan khusus belajar dan pagar sekolah, kami juga sedang membangun lapangan basket siswa. Semoga dalam waktu dekat ini bisa selesai dan dapat digunakan secepatnya,” terangnya.

Ia berharap, agar pemerintah dapat memperkatikan sekolahnya. ”Saya sangat mengharapkan agar pemerintah daerah ataupun pusat kedepannya dapat memperhatikan sekolah kami, khususnya mengalokasikan anggaran. Agar kami dapat mewujudkan cita cita kami yakni menjadikan SMAN I Watubangga sebagai sekolah unggulan yang mampu bersaing ditingkat nasional,” harapnya.

Orang tua siswa Ni Ketut Dewi mengungkapkan, apresiasinya terhadap kepsek satu ini yang telah meningkatkan kualitas pembangunan sekolah yang selama ini kekurangan RKB.

” kami sebagai orang tua siswa tentunya ikut bangga memiliki sekolah unggulan di daerah kami,” tutupnya.

Kontributor : Hendra/Dek
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY