Kondisi mobil milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna mengalami gosong pada bagian belakang, serta kaca mobil tersebut pecah akibat api. Foto: Bensar

RAHA, KORANSULTRA.COM – Mobil dinas milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna, Sulawesi Tenggra, diduga dibakar orang tak dikenal. Belum diketahui motif pembakaran mobil berplat merah tersebut.

Mobil Toyota Avanza nopol DT 1160 D itu adalah mobil dinas yang biasa digunakan oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) Muna Kudus Muharam. Mobil itu terbakar di rumah Kadus Muharam, di Jalan Teratai, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Minggu (24/9) pukul 03.00 wita.

Dari informasi yang dihimpun, hampir setiap malam mobil itu terparkir di garasi rumah Muharam. Mobil tersebut diparkir berdampingan dengan mobil pribadi milik Muharam. Beruntung mobil pribadi Muharam tidak ikut diserepet api.

Saat ini pihak Polres Muna, masih melakukan pengejaran terhadap dua orang pengemudi sepeda motor, yang diduga pelaku pembakaran mobil pemerintah.

Kasat Reskrim Polres Muna, IPTU Fitriyadi mengatakan, kejadian tersebut diketahui oleh salah seorang anggota Polsek Katobu, saat sedang melakukan patroli.

Kondisi mobil milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna mengalami gosong pada bagian belakang, serta kaca mobil tersebut pecah akibat api. Foto: Bensar

Dalam tugas patroli, tiba-tiba anggota Polsek tersebut melihat ada kobaran api di sebuah mobil. Bertepatan pula disekitar kejadian pembakaran, terlihat dua orang pemuda mencurigakan yang sedang bergagas untuk meninggalkan tempat kejadian.

”Melihat dua orang itu mencurigakan, anggota kami langsung berbalik arah melakukan pengejaran. Karena tidak mampu mengendalikan kendaraannya, kedua pemuda akhirnya terjatuh, dan berusaha kabur dengan cara berlari,” terang Fitriyadi, Minggu (24/9).

Pihak kepolisian akhirnya mengamankan kendaraan milik pelaku. Sedangkan pemilik kendaraan itu diduga inisial AM. Namun, digunakan oleh RMD. “Hingga saat ini kami belum mengetahui apa motif pelaku,” jelas Fitriyadi.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) Muna Kudus Muharam, mengatakan saat kejadian pihaknya sedang berada didalam rumah, tiba-tiba ia mendengar ada suara ledakan tepat pada garasi mobilnya. ”Kejadian ini sudah dua kali,” katanya.

Saat ini kondisi mobil milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna itu, mengalami gosong pada bagian belakang, serta kaca mobil tersebut pecah akibat api.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY