Lasusua, Koran Sultra – Mobil Avansa warnah Putih dengan Nol. DD 1117 KS yang dikendarai Kepala Sekolah SDN 1 Mataliono, Abdul Azis (43) warga Desa Mataliono Kecamatan Batuputih terjun bebas ke jurang pendakian Kantor Buapati desa Ponggiha Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Senin (20/11/2017) siang. sekitar pukul 13.30 wita.

Informasi yang dihimpun Koran Sultra.com dilokasi kejadian, Kepsek Abdul Azis bersama Bendaharanya dari Dinas Pendidikan Kolut, tidak lama kemudian mereka menuju ke Kantor Bupati untuk pengurusan penandatangan dan pencairan dana bos, entah Kenapa, tiba-tiba dipendakian sekitar 45 derajat jalan naik Kantor Bupati, Abdul Aziz yang mengendarai mobil terlambat menganti persenelan rendah, sehingga mobil Avansa yang dikendarainnya tidak terkendali.

Mobil Avansa yang dikendarai Abdul Aziz sekitar 5 meter dari Pos Pol PP, tiba-tiba mundur kekiri dan jatuh dijurang sedalam empat meter, mobil tersebut tergelincir sejauh 3 meter dan terhenti karena tertahan dua pohon besar yang berada dipinggir jurang. Mobil Avansa milik Abdul Aziz mengalami kerusakan bamper depan, ringsek body disebelah kanan, kaca spion pecah dan Plek bengkok.

Terlihat dilokasi kejadian, Babinkamtibmas, Bripka Bustam dan personil lantas Brigadir Jamaluddin memantau dan mencari data penyebab kejadian mobil milik kepsek SDN 1 Labipi, Abdul Azis masuk kedalam jurang. sementara Abdul Aziz, dilarikan kerumah sakit Instalasi Gawat Darurat (IGD) BLUD Djafar Harun Lasusua Kolut kerana mengalami sesak nafas dan trauma. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pengendara mengalami luka ringan.

sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Satlantas Polres Kolut namun di Pihak Satlantas Polres Kolut masih mengupayakan evakuasi mobil Avansa warnah putih yang terjun bebas dikedalaman 4 meter.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY