Kegiatan Pameran MTSN 1 Unaaha, foto : Nasruddin
Kegiatan Pameran MTSN 1 Unaaha, foto : Nasruddin

Unaaha, Koran Sultra – Kepala kantor urusan agama kabupaten konawe membuka pameran seni hasil karya seni siswa dan lomba kreatifitas seni siswa yang diadakan oleh siswa MTSN 1 Konawe,jumat (14/04).

Kegiatan yang bertemakan pameran dan lomba seni adalah bukti nyata kreativitas siswa ini bertempat diaula sekolah dan berlangsung dari tanggal 14 sampai tanggal 15 April 2017.

Kepala kantor departemen agama mengatakan bahwa selain mampu dalam kesenian agama,madrasah juga mampu dalam bidang pendidikan lainnya.

” ini menunjukan wujud karya nyata dari teman-teman di madrasah tsanawiyah negeri 1 konawe serta menunjukan bahwa dilembaga-lembaga madrasah itu bukan hanya saja berbicara kesenian keagamaan saja akan tetapi kesenian lain juga seperti tadi ada musik bambu dan masih banyak lagi.”ucapnya saat diwawancarai jumat (14/04).

Menurutnya karya seni yang ditampilkan oleh siswa madrasah tsanawiyah negeri 1 Konawe ini mampu bersaing di tingkat Nasional.

“Kualitas seni siswa MTS ini bisa bersaing di tingkat Nasional,tidak jauh berbeda bahkan setara dengan yang ada di MTSN ini.”lanjutnya lagi.

Sementara itu ketua panitia kegiatan,Sri alim nurman.Spd.M.hum mengatakan kegiatan ini dipersiapkan selama seminggu.

“Persiapan pameran seni ini kami persiapkan selama satu minggu serta melibatkan seluruh siswa dan para dewan guru dan setiap stand dikoordinir oleh wali kelas.” Ucapnya.

“Yang ditampilkan dalam pameran ini adalah hasil karya siswa itu sendiri dan adapun bahan-bahannya mereka ambil sendiri dari barang bekas.”lanjutnya

Kegiatan pameran seni hasil karya seni siswa dan lomba kreativitas seni suswa ini dibuka bagi pengunjung dari jam 08.00 sampai pukul 17.00.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY