Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Wakatobi, Abdul Rahim,R saat memberikan pelayanan di kantornya kepada masyarakat. Foto : Surfianto
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Wakatobi, Abdul Rahim,R saat memberikan pelayanan di kantornya kepada masyarakat. Foto : Surfianto

WAKATOBI, KORAN SULTRA– Untuk memudahkan akses dan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Wakatobi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dalam waktu dekat ini akan menggunakan server data berteknologi canggih.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Wakatobi, Abdul Rahim, bahwa server yang akan didatangkan pihaknya ke Wakatobi, belum banyak digunakan di daerah lain di Indonesia.

“Alat berteknologi tinggi ini masi jarang digunakan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil di kabupaten lain. Insya allah di Wakatobi dalam waktu yang tidak terlalu lama akan kita operasikan di ruangan ini,” jelasnya.

Menurutnya, server tersebut seharga Rp 150 juta ini nantinya akan memudahkan akses dinas lain terhadap masyarakat Wakatobi apabila diperlukan.

Hal ini dilakukannya untuk mengurangi sistim manual yang selama ini diterapkan di Wakatobi.

“Misalkan dinas pendidikan ingin mencari nama seseorang untuk keperluan administrasi maka tinggal ketik saja dan akan muncul nama yang akan dicari sehingga memudahkan pencarian data yang diperlukan,” ujarnya.

Rencana pembelian alat ini akan dilakukan pada bulan Mei 2017 mendatang, dan mulai digunakan untuk membantu kelancaran pelayanan masyarakat.

Kontributor : Surfianto
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY