Kapolsek Pelabuhan Raha IPTU Syahriddin

Raha, Koran Sultra – Meski lebaran enam hari lagi, arus mudik mulai padati kawasan pelabuhan Nusantara Raha Kabupaten Muna.

Para pemudik yang menggunakan sarana trasportasi lintas laut dengan rute Kendari-Raha ini tampak memadati Pelabuhan Nusantara.

Informasi yang dihimpun, Kapal yang beroperasi yakni Kapal lintas malam muatan 400 penumpang satu ret dari Kendari menuju Raha, sedangkan kapal cepat dari Kendari menuju Raha dua ret dengan rata-rata muatan penumpang 290.

“penumpang total kurang lebih 800 untuk satu kali 24 jam, penumpang dari kendari menuju Raha, puncak arus mudik H-4 sampai H-2, “ujar Kapolsek Pelabuhan Raha IPTU Syahriddin, Senin (19/6).

Sementara kapal Fery KM Mujar akan siap beroprasi kembali dengan rute dermaga Raha- Pure. Diketahui Fery sebelumnya masuk Dok.

“operasi kembali H-5, dengan kapasitas penumpang kurang lebih 100 orang disetiap mudik lebaran, ditambah beberapa kendaraan roda dua baik roda empat, “ujar dari korps brimob ini.

Pihak polres dan pemda Muna menyiapkan antisipasi kendala arus mudik dibeberapa istansi. Polsek menyiapkan 1 unit perahu karet, pol airut spit satu unit, BPBD perahu karet satu unit dan spit dinas perikan 1 unit, sahabandar 2 unit spit termasud dishub.

“ini untuk siaga dan antisipasi yang tidak diinginkan juga petugas bekerja dua sip artinya satu kaki 24 jam, “tegas mantan kasat intel polres Muna.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY