Tes Urine para pengendara Angkutan Umum di Pelabuhan raha

Raha, Koran Sultra – Kepolisian Resort (Polres) Muna, melaksanakan giat pemeriksaan kesehatan, tes urine kepada pengemudi angkutan umum, yang dilaksanakan diposko terpadu dermaga Nusantara Raha Kabupaten Muna provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (21/6).

Menjelang arus mudik Lebaran 2017 pemeriksaan yang dilakukan Polres bekerja sama BNN Pemda dan Dinas Kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir.

“untuk mengurangi resiko kecekalaan lalu lintas, sebab bisa terjadi bila pengemudi atau sopir kendaraan umum tidak dalam kondisi sehat, “ujar Kasat Lantas Res Muna, AKP. Alfin.

penertiban kendaraan angkutan umum di Pelabuhan Raha

Selain Pemeriksaan sopir angkutan juga dilakukan penertiban kendaraan dikawasan pelabuhan oleh pihak sat lantas.

“kalau negatif baru bisa berangkat, Kalau kemudian hasilnya positif kita hentikan,jika temukan penguna akan diproses ” tambah Kasat Lantas.

Pelaksanaan giat ini dilaksanakan untuk mengurangi resiko kecekalaan lalu lintas, sebab bisa terjadi bila pengemudi atau sopir kendaraan umum tidak dalam kondisi sehat.

“Giat ini akan terus dilakukan, untuk menjaga keamanan saat berkendara bagi sopir dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi penumpang angkutan umum,” tutupnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY