Akun Novianti Dok: Koran Sultra

LASUSUA, KORAN SULTRA– Pemilik akun Media Sosial (Medsos) di Facebook atas nama Novi Yanti/Amel Yanti, akhir akhir ini heboh di diperbincangkan di medsos.

Bagaimana tidak, pemliik akun Novi Yanti tersebut menjadi viral di Medsos setelah postingannya di Facebook yang menghina salah satu suku di Sultra tersebar di Medsos
Dalam postingan akun facebook Novi Yanti tersebut, berisikan tentang kicauannya yang diduga menghina suku itu dengan mengatakan

“Suku (Sensor red) Sangat Jelek dan Rendah di Mata Orang ( suku Sensor red)“, Sontak, postingan tersebut, mendapat kecaman dari berbagai Netizen dari kalangan masyarakat suku sensor di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bukan hanya Suku itu yang merasa di hina, netizen yang bersuku dengannya pun geram dengan tindakan Novi Yanti tersebut.
“Saya suku ini asli, tetangga saya dan istri saya pun suku itu, kami hidup aman dan sejaterah. Dan saya merasa suku itu, sangat baik,“ jawab Andi seorang Netizen yang berkomentar dalam postingan tersebut.

Merasa sangat geram dengan postingan Novi tersebut, beberapa netizen meminta kepada pihak berwajib untuk menindak lanjuti kasus tersebut dan meminta agar keberadaan pemilik akun tersebut segera dilacak.

Alhasil, Setelah beberapa jam di identifikasi dan ditelusuri, pemilik akun penghina suku itu tersebut, akhirnya ditemukan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berkat bantuan dari masyarakat Kolut yang tergabung dari Keluarga Besar Suku itu dan pihak Polsek Batu Putih.

Pemilik akun Novi Yanti tersebut, tak lain anak dari salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Batu Putih Kolut yang juga merupakan berdarah itu dan ini.

Saat dikonfirmasi melalui telepon gengamnya, kades ayah handa Novi membenarkan hal tersebut. ”Memang benar pemilik akun Novi Yanti/Amel Yanti tersebut, adalah anak saya sendiri. Nama sebetulnya adalah itu Rika, saya pun baru mengetahui tentang hal tersebut, setelah pihak polsek Batu Putih mendatangi rumah saya dan meminta keterangan terkait permasalahan tersebut,” ungkapnya.

“Memang anak saya itu (Rika, Red) agak sedikit stress,“ lanjutnya, Minggu (11/6/2017) malam.

Sementara itu, salah satu akitivis Kolut Pendi …itu, dalam akun Facebooknya mengungkapkan, terkait pelecehan suku itu yang dilakukan oleh Novi Yanti ini, pihaknya sudah mengakui perbuatannya melalui orang tuanya setelah dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

“Dia sudah mengakui kalau memang dia yang memfosting Chat tersebut di Medsos, melalui orang tuanya,“ katanya.

Untuk itu, Pendi menghimbau kepada masyarakat khususnya Masyarakat Suku itu di Sultra, agar tetap bersabar dan tenang sembari menunggu hasil keputusan dari pihak yang berwajib untuk menindak lanjuti pelecehan suku tersebut.

“Kami dan teman teman yang lain sementara menuju kediaman Novi Yanti untuk melakukan koordinasi dengan orang tuanya dan membicarakan langkah langkah apa yang selanjutnya akan ditempuh,“ pungkasnya.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY