Kepala Biro Kolut SKU Koran Sultra Israil Yanas
Kepala Biro Kolut SKU Koran Sultra Israil Yanas

LASUSUA, KORAN SULTRA-Oknum Wartawan abal-abal alias Gadungan, keberadaannya kembali meresahkan sejumlah kepala sekolah, utamanya sekolah yang berada di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (kolut).

Jika sebelumnya ia berlaga dengan mencatumkan nama Kepala Bagian (Kabag) Humas Kolut, kini bedah lagi. Kali ini, Oknum itu justru membawah-bawah nama perusahaan pers. Ia sengaja mendatangi, dan memeras sejumlah kepala sekolah di Kolut dengan modus mengatas namakan dari Surat Kabar Umum Koran Sultra.

Hal itu diketahui, dari salah satu Kepala Sekolah SMA di Kolut. Aidil, Kepala Sekolah SMA Negeri I Lasusua, ia mengaku jika belum lama ini ada salah seorang oknum wartawan mengunjungi sekolahnya, dan meminta sejumlah uang padanya.

”Dia minta uang sama saya, katanya minta tolong, ada sesuatu yang sangat mendesak yang perlu dia bayar. Kalau tidak salah namnya itu Agung, katanya dia juga Wartawan Koran Sultra,” jelas Aidil.

Menanggapi laporan kepala sekolah tersebut, Kepala Biro Kolut, SKU Koran Sultra Israil Yanas, mengaku geram atas adanya ulah oknum yang mengaku berasal dari Koran Sultra.

“Kita akan selidiki, siapa oknum wartawan tersebut,” ujar Israil Yanas.

Kata Israil, wartawan yang bekerja secara profesional tidak mengharapkan imbalan dari narasumber, apa lagi mau meminta uang. “Kalau kita meminta imbalan, berarti kita sudah melanggar kode etik jurnalistik,” katanya.

Untuk itu, Ketua pokja Kolut ini menghimbau kepada seluruh instansi baik itu Pemerintah, Swasta, Polri, TNI, maupun Masyarakat. ”Apalagi khususnya, Kepala Sekolah, dan Kepala Desa agar tidak melayani dan mempercayai oknum tersebut, apalagi sampai memberikan sesuatu pada oknum tersebut dengan modus minta tolong,” pesanya.

Wartawan Koran Sultra kata Israil Yanas, untuk kabupaten Kolut hanya ada dua orang saja, dan dilengkapi kartu pers dan surat tugas dari redaksi, yaitu Israil Yanas dan Sofyan.

“Segera tangkap dan laporkan, apa bila ada oknum wartawan yang mengaku dari wartawan koran sultra tanpa memiliki identitas seperti Kartu Pers dan Surat Tugas,” himbaunya.

Kontributor : Sofyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY