Oktober Mendatang, PWI Sultra Kembali Menggelar Uji Kompetensi Wartawan

0
40 views


Kendari, Koran Sultra – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara bakal kembali mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Gelombang ke III yang akan dilaksanakan di kota Baubau, hal ini dikatakan oleh Ketua PWI Sultra, Sarjono saat diwawancarai usai kegiatan rapat pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di kantor PWI Sultra minggu 24/09.

Menurut Ketua PWI Sultra selain kegiatan UKW gelombang ke III yang dilaksanakan dikota baubau ini juga dirangkaikan dengan kegiatan pelatihan jurnalistik, dan safari jurnalistik ” Kegiatan ini sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 7 oktober mendatang” kata Sarjono.

sebanyak 21 orang peserta UKW akan ikut ujian kali ini yang terbagi kedalam 3 kelas, ” UKW Gelombang ke III ini terbagi menjadi dua kelas untuk muda, dan satu kelas untuk tingkat madya dan kegiatan ini adalah sharing antara PWI Sultra dan PWI Cabang Baubau” jelas Ketua PWI Sultra.

” anggota PWI Sultra saat ini sebanyak 150 orang anggota dan yang sudah mengikuti uji kompetensi wartawan sebanyak 120 orang” tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menigkatkan kapasitas wartawan ” saya berharap wartawan dapat lebih proffesional, menjunjung tinggi etika profesi dan berintegritas” katanya. (Adrian)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY