Kepala SMAN 1 Lawa, Drs. Laghumetu, bersama Siswa yang meraih medali emas, Wa Ode Rista Ariani (18), dan guru Pembimbing, Laode Lowonga, S.Pd

Laworo, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawa, berlokasi di Desa Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), terus menunjukan prestasi, baik di bidang akademik, maupun non akademik hingga tingkat nasional. Hal itu, diakui Kepala SMAN 1 Lawa, Drs. Laghumetu, ketika berbincang dengan awak media ini, kemarin. “Dalam kejuaran atau lomba Olypiade Sains tingkat Kabupaten, yang digelar pada bulan Mei 2017 lalu. Alhamndulillah perwakilan Siswa SMAN 1 Lawa, atas nama, Wa Ode Rista Ariani (18), berhasil tampil terbaik, yakni meraih juara 1 (medali emas). Hingga Siswa bersangkutan (Wa Ode Rista Ariani, red) ikut seleksi mewakili Kabupaten Mubar di tingkat Propinsi, dan kembali berhasil Ia menunjukan kemampuan terbaik, yakni masuk 3 besar,” Ujar Kepsek Laghumetu.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setelah berhasil tampil terbaik di tingkat Propinsi. Selanjutnya Siswa Wa Ode Rista Ariani kembali bertarung pada Olympiade Sains tingkat Nasional, sebagai salah satu perwakilan Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dan Alhamndulillah Ia tetap dapat menunjukan kemampuan atau hasil yang baik, hingga mendapat penghargaan (bonus) dari pusat. “Atas perstasi yang diraih perwakilan Siswa SMAN Lawa itu (Wa Ode Rista Ariani, red) tentunya menjadi kebanggaan besar bagi pihak sekolah. Ini juga secara tidak langsung, menjadi promosi atau pencitraan positif bagi daerah, yakni Muna Barat,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam kejuaran atau lomba Olypiade Sains tingkat Kabupaten Mubar, tahun 2017. Perwakilan Siswa SMAN 1 Lawa, selain berhasil meraih juara 1 untuk bidang studi Fisika. Juga perwakilan Siswa Siswa SMAN Lawa , atas nama Resky Suriyaningsih Rianse (18) berhasil merebut medali emas (juara 1). “Prestasi yang diraih anak didik Saya ini, tentunya berkat peran semua pihak, terutama para guru yang melakukan proses pembinaan atau pendidikan di sekolah. Termasuk adanya kontribusi dari orang tua Siswa, yakni mendukung segala program yang dilaksanakan pihak sekolah.

Termasuk adanya dukungan penuh dari pihak Pemerintah daerah (Pemda) setempat, yang ikut mensukseskan segala kegiatan atau program yang diselenggarakan pihak sekolah. Ke depan, Kami terus berupaya mendorong atau meningkatkan prestasi Siswa, baik di bidang akademik, maupun non akademik,” Pungkasnya. Sementara Wa Ode Rista Ariani, mengaku bangga atas prestasi yang diraih hingga tingkat nasional. “Ya, Saya merasa bangga skali, berhasil meraih juara 1 dalam lomba Olypiade Sains tingkat Kabupaten. Hingga tembus tingkat Nasional. Ini tentunya berkat pembinaan yang baik dari sekolah, terutama guru dalam melakukan proses pembinaan atau pendidikan disaat kegiatan belajar- mengajar di kelas. Termasuk merupakan bentuk keberhasilan Kepala Sekolah, sebagai Pemimpin yang memeliki idea tau gagasan (visioner) dan kemampuan Manajerial yang baik,”tutupnya.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY