Area Operasi Zebra 2016 hari ke-7 di kolakaasi, kec. Latambaga Foto: Anto
Area Operasi Zebra 2016 hari ke-7 di kolakaasi, kec. Latambaga Foto: Anto

KOLAKA, KORAN SULTRA – Gelar Operasi Zebra 2016. Puluhan kendaraan bermotor disita Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas)Polres Kolaka. Memasuki hari ke tujuh, OZ dilaksanakan di Kelurahan Kolakaasi,kecamatan Latambaga 22/11.

Selain polisi lalulintas, pihak perhubungan dan Samsat Kolaka juga turut serta dalam Operasi yang digelar sejak 16 November lalu. Tidak pandang bulu, pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan bermotor dilakukan pada siapa saja yang melintas di titik Operasi.

Hasil pantauan Wartawan Koran sultra di lokasi Operasi, Polisi yang bertugas menunjukkan profesionalisme kerja tidak ada kata kompromi. Bahkan ada pengendara yang tidak mau repot, nekat minta bayar di tempat karena ditilang. Sayangnya usaha si bapak tidak berhasil, Justru Petugas bertindak lebih tegas terhadapnya.

Operasi Zebra itu digelar selama dua pekan mulai 16, dan berakhir 29 November. Kasat Lantas Polres Kolaka pada koran sultra menuturkan bahwa sudah ada ratusan pengendara terbukti melanggar, dan kena sanksi selama sepekan ini, “sudah ada 267 pelanggar yang masuk,mulai dari hari pertama hingga hari ketujuh OZ 2016 di kolaka” tuturnya 22/11.

Pendapat Kasat lantas, ada dampak positip selama Operasi Zebra digelar, peningkatan kesadaran para pengendara di kolaka lebih terlihat, “Dampaknya, pengendara yang patuhi aturan, kini lebih meningkat dibanding hari-hari biasa, terbukti dengan banyaknya pendaftar untuk peroleh SIM” tutup Kasat.

Koresponden : Anto
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY