Opick meminta sejumlah siswa untuk menemaninya mebawakan lagu religinya Foto : Istimewa Dekri

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Penyanyi religi Indonesia Opick Tombo Ati, laksanakan konser kemanusiaan peduli Palestina, di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (30/9) pukul 18:00 wita.

Konser tersebut merupakan inisiatif dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), yang kerja sama dengan beberapa lembaga kemanusiaan, guna melakukan penggalangan dana terhadap masyarakat di tiga negara yakni Palestina, Rohingya, dan Suriah.

Pihak KNRP sendiri, sama sekali tidak memungut biaya tiket dari setiap peserta yang akan hadir untuk menyaksikan konser pelantun lagu Tombo Ati ini.

Opick pelantun lagu Tombo Ati saat menggelar konser di Kendari Foto: Dekri

Saat usai konser, Opick meminta kerelahan hati dari para penonton, agar ikut berdonasi dengan hati yang ikhlas.

”Ayo siapa yang berkenan ingin menjadi donasi untuk masyrakat muslim di Palestina. Donasi para sahabat bakal digunakan untuk makanan dan obat-obatan saudara kita di Palestina,” ujar Opick.

Setidaknya ada sekitar kurang lebih Rp 383 juta, dana yang dikumpul panitia untuk masyarakat Palestina. Sedangkan yang ikut berdonasi berpariatif, ada yang berdonasi Rp 20 juta per orang, Rp 15 juta, Rp 10 juta, Rp 5 juta, hingga nilai terendah senilai Rp 500 ribu.

Opick bersama sejumlah donasi Foto: Dekri

Menurut KNRP, konser penggalangan donasi ini merupakan konser perdana. ”Ini adalah konser perdana, dan nantinya kami bakal melaksanakan disemua Provinsi se- Indonesia,” ujar Humas KNRP Sultra Ade Suhartono, saat Press Conference di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (30/9).

Kata dia, saat ini rakyat Palestina masih terus terjajah, untuk itu KNRP hadir di Indonesia untuk menjadi lembaga kemanusiaan Nasional yang peduli terhadap permasalahan umat muslim di beberapa negara.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas, yang dihadiri ratusan penonton.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY