kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlidungan anak,Cici Ita Ristianty Foto: Nas

UNAAHA, KORAN SULTRA.COM– Dinas pemberdayaan dan perlindungan anak berencana akan membuka serta mengaktifkan forucm anak tingkat kelurahan sampai tingkat Desa.

Hal itu diungkapkan kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlidungan anak,Cici Ita Ristianty saat dijumpai diruangannya. Dirinya menuturkan Tujuan pembentukan forum anak ini nantinya sebagai wadah untuk mengapresiasikan apa yang sesuai dengan kebutuhan para anak yang berada dikabupaten konawe.

“Saat ini yang baru terbentuk adalah forum anak tingkat kabupaten konawe secepatnya nanti kita bentuk ditingkat kecamatan jadi nantinya ada koordinasi antara forum anak tingkat kecamatan dengan tingkat kabupaten untuk menjadikan kelurahan ataupun desa sebagai lingkungan layak anak,”ungkapnya.

Selain itu dirinya menuturkan terbentuknya forum anak tersebut untuk nanti mereka mampu berpartisifasi dalam pembangunan karakter serta pengembangan kreatifitas anak baik itu dalam bidang seni dan budaya.

Foto Nas.

“Nanti kita akan terus beri suport serta kita kembangkan Forum anak termasuk memberikan bantuan sarana dan prasarana .”jelasnya
pada kesempatan tersebut dirinya juga membeberkan tentang satu prestasi yang telah dicapai pada jambore forum anak tingkat nasional yang diadakan di Riau dari tanggal 29-22 Juli 2017 lalu.

Dimana kata Cici kabupaten konawe menjadi wakil provensi sulawesi tenggara dikegiatan Forum Anak yang dihadiri oleh bapak presiden Republik Indonesia,Joko widodo.

Dua pelajar berprestasi yang mewakili provensi sulawesi tenggara dalam kegiatan tersebut menjadi satu kebanggaan bagi daerah kabupaten konawe Yakni Muh.Rifki siswa SMP 2 Unaaha serta Nikita Lasandara siswa SMA 1 Unaaha. “Saya merasa bangga terhadap prestasi anak-anak kita dikabupaten konawe,” tandasnya.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY