Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, saat menanam jagung Hibrida, di Konawe utara.
Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, saat menanam jagung Hibrida, di Konawe utara.

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, mengapresiasi kinerja Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dalam membantu masyarakat meningkatkan potensi sektor pertanian.

Sebagai wujud penghargaanya terhadap Babinsa, pihaknya telah memberikan penghargaan berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya serta usulan kenaikan pangkat.

“Selagi Babinsa TNI kita ini masih terus tetap konsisten dalam mengawal dan membantu masyarakat untuk menjadi pelopor dalam meningkatkan produksi pertanian, kita akan berikan penghargaan,”ujar Agus, saat ditemui MAKO KoreM 143/Haluoleo, Jumat (13/1).

Sementara itu, Pangdam VII/Wirabuana juga mengatakan, setelah meninggalkan Sultra, diharapkan semua program yang telah disampaikan oleh Menteri Pertanian saat berkunjung ke Sultra, tetap dijalankan secara berkelanjutan.

“BUkan hanya untuk daerah yang sudah dikunjungi sebagai tempat untuk percontohan dalam mengembangkan potensi pertanian, namun daerah lain juga diharapkan mampu mengembangkan produksi pertanian dan lainya secara mandiri. Namun hal itu, tidak lepas dari Babinsa yang akan terus membantu dan mengawal masyarakat dalam meningkatkan Swasembada pangan,”pungkasnya.

Laporan : Yan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY