Pangkoops TNI AU II Wilayah Timur, Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Haryono saat tiba di Bandara Halu Oleo, Rabu (09/11), (Foto : Yan/KoranSultra.com)
Pangkoops TNI AU II Wilayah Timur, Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Haryono saat tiba di Bandara Halu Oleo, Rabu (09/11), (Foto : Yan/KoranSultra.com)

KENDARI, KoranSultra.com-Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Angkatan Udara II Wilayah timur Indonesia, Marsekal Muda (Marsda) TNI Umar Sugeng Hariyono melaksanakan kunjungan kerja di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo, Rabu (09/11) didampingi sejumlah pejabat petinggi TNI AU lainnya.

Kunjungan kerja Pangkoops kali ini untuk melihat situasi dan kondisi seluruh pangkalan Angkatan Udara yang berada dibawah jajaran Koops AU II untuk wilayah Indonesia bagian timur.

“Di Lanud Halu Oleo di Kendari ini merupakan kunjungan kerja ke tujuh setelah sebelumnya di Lanud yang lainnya di wilayah Maluku dan Papua untuk melihat apakah ada beberapa permasalahan yang harus dipecahkan,” ungkap Marsda TNI Umar Sugeng.

Sejauh ini, ada 20 pangkalan Angkatan Udara di wilayah komando Koops AU II yang semuanya akan dikunjungi oleh Umar Sugeng dalam rangkaian kerjanya pasca dilantik sebagai Pangkoops AU II pada 22 Oktober 2016 lalu.

Selain memantau situasi dan kondisi, kunjungan kerja ke Lanud Halu Oleo juga untuk mempererat sinergitas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat serta melakukan pemeriksaan terhadap aset-aset bandara serta melakukan koordinasi dengan muspida.

“Sebagian pangkalan Angkatan Udara ada yang bermasalah, kalau untuk Lanud Halu Oleo Kendari kami belum terima laporan dari Danlanud apakah ada masalah atau tidak disini,” pungkas Marsda TNI Umar Sugeng.

Untuk kedepannya beberapa Infrastruktur di pangkalan Angkatan Udara akan dibenahi, diantaranya Lanud di Morotai dan Biak Papua untuk pangkalan Angkatan Udara yang lebih maju.

Editor : Yan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY