Pantai Berova Kolaka Utara
Pantai Berova Kolaka Utara

Lasusua, Koran Sultra – Untuk mengingat tempat kenangan lama masyarakat Kolaka Utara, Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud mengganti nama Permandian Pantai Wisata Pasir Putih yang terletak di Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provensi Sulawesi Tenggara menjadi Pantai Berova.

Penggantian nama Pantai Wisata Pasir Putih menjadi Berova untuk mengulang sejarah Masyarakat tahun 70an, dimana nama Berova yang berada Lokasi permandian pasir putih sering disebut oleh nelayan yang singgah berteduh saat angin kencang dan ombak dimusim angin Barat. Kata Rusda Mahmud diPantai Berova, Senin (17/10).

“Dinamakan Berova karena dilokasi ini banyak tumbuh Pohon Berova sejenis kayu besi” katanya.
Untuk mengingatkan kembali nama yang sudah lama terlupakan oleh masyarakat Kolaka Utara, nama Pantai Wisata Berova resmi mengantikan Pantai Wisata Pasir Putih. katanya

Nama Berova diyakini Andi Ikbal (52) Warga Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua, nama Berova sejak dulu adanya, sebelum ada nama Pantai Wisata Pasir Putih.
“Saya Salut dengan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud, beliau menggunakan nama pantai Wisata Berova, mengingatkan kembali masa-masa kecil yang sering bermain di pantai tersebut” katanya

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY