Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah saat melakukan Inspeksi Mendadak di Pasar Ladongi memantau Harga Sembako, foto : Dekri
Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah saat melakukan Inspeksi Mendadak di Pasar Ladongi memantau Harga Sembako, foto : Dekri

Tirawuta, Koran Sultra – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Ladongi, Rabu (8/6). Sidak tersebut dilakukan guna memantau harga kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan.

Usai melakukan Sidak Tony Herbiansyah mengatakan, kami turun langsung ke pasar untuk menanyakan harga kebutuhan pokok, apakah ada yang mengalami kenaikan harga atau tidak.

“Stok beras, minyak goreng, gula, bawang, tepung, daging ayam dan sapi masih sangat mencukupi. Namun ada kenaikan harga sedikit. Seperti daging ayam, dari 22 Ribu per ekor menjadi 25 Ribu. Selain itu, Gula juga mengalami kenaikan harga, tapi tidak signifikan,” Ungkapnya.
Menurutnya, harga bahan pokok saat ini masih relatif stabil dan tidak ada harga yang melonjak seperti di Daerah lain.

“Nanti kita akan lihat apakah gula ini mempengaruhi pasokan atau tidak. kalau memang mempengaruhi pasokan, berarti ada yang menimbun,” Katanya.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga, Pemda koltim akan bekerja sama dengan Dinas koperasi, perindustrian dan perdagangan (Koperindag). Akan melaksanakan operasi pasar pada pekan ke Dua Ramadhan.

“kita akan melakukan operasi pasar, karena biasanya pada minggu ke dua ramadhan harga bahan pokok akan mengalami kenaikan,” Tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperindag Sahibo, mengakui, jika harga daging sapi tidak mengalami kenaikan harga dan masih berada pada kisaran 110 Ribu per Kilo gram.

“kita akan terus memantau stok daging hingga akhir ramadhan, sehingga kebutuhan akan daging bisa terpenuhi untuk masyarakat,” Ungkapnya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY