UNAAHA, KORANSULTRA.COM – Panitia Pengawasan Pemilu (Panwas) Kabupaten Konawe, melaksanakan bimtek pengelolaan kearsipan dan administrasi keuangan, Panwascam se Kabupaten Konawe, di salah satu Hotel di Kabupaten Konawe, Senin (13/11/2017).

Setidaknya, sebanyak 69 peserta yang terdiri dari Kepala Sekretariat Kecamatan, Bendahara, Komisioner Panwascam, Divisi SDM, serta ikut menjadi peserta dalam dibimbingan teknis tersebut.

“Bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk menambah wawasan tentang tata kelola administrasi dan keuangan panwascam, agar kedepan pengeloaannya dapat berjalan dengan baik,” jelas Komisioner Bawaslu Provinsi Sultra, Hadi Machmud.

Selain itu, Bimtek ini juga bertujuan untuk memberikan pembekalan para Sekretariat. Agar dalam pengelola anggaran bisa dipertanggung jawabkan dengan baik.

Wanita yang juga menjabat sebagai Kordinator Divisi SDM dan Organisasi ini juga menjelaskan, ada 12 kabupaten yang telah melakukan Bimtek Pengelolaan Kearsipan. Kabupaten Konawe sendiri kata dia, adalah ke- 12 yang melakukan Bimtek tersebut.

“Tinggal lima daerah lagi yang belum melaksanakan Bimtek yakni, Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Utara, Konawe Kepulauan, dan Kabupaten Konawe Utara,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sultra Rapiuddin, serta Bendahara Panwas Kabupaten Konawe Harboby.

Kontributor : Nasrudin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY