Bakal Calon Bupati Kolaka Utara saat melakukan pencabutan Nomor urut pada Fit And Proper Test di Partai Demokrat.
Bakal Calon Bupati Kolaka Utara saat melakukan pencabutan Nomor urut pada Fit And Proper Test di Partai Demokrat.

Lasusua, Koran Sultra – Tiga Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati jalani Fit and proper test yang dilaksanakan oleh Partai Demokrat Jum’at 20/05.

Pemaparan Visi Misi ini dilakukan oleh para bakal calon di Gedung Olah Raga (GOR) Kompleks Perkantoran Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua.

“ Tiga Balon yang diuji Visi Misinya, mereka adalah, Drs. Nur Rahman Umar. MH, Hj. Ulfa Haeruddin Palewoi, Ir Dinamis Yunus Makajareng dan satu Cawabup H. Abbas. SE,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sultra dan Finalis, Muhammad Endang saat membuka Tes Fit and Proper Tes dengan memukul Gong tiga kali.

Sebelum Pemaparan Visi Misi, Balon Mencabut Nomor Urut dan nomor urut satu di cabut Oleh Ulfa, nomor urut 2 di pegang oleh Dinamis dan Nomor urut 3 di peroleh Nur Rahman. Ungkapnya.

“Nomor urut 1 Ulfa, nomor urut 2 Dinamis dan nomor urut 3 Nur Rahman,” katanya

Setiap Calon diberi waktu untuk pemaparan Visi Misi selama 1,5 jam dengan pemaparan Visi Misi selama 20 menit dan selebihnya pertanyaan dari para Finalsi dan beberapa pertanyaan dari Masing-masing Pendukung. Ujarnya.

Pemaparan Balon akan di nilai dari, DPD Muh. Endang , S.Sos, Ketua Yayasan Yapira Lasusua Ir. Mudawing Saenong dan dari Profesional Rektor USN Kolaka, DR.H. Ashari, M.Si dan Rektor UNU Sultra, Prof . Dr. Nasruddin Syuthi.

Selain dinilai Panelis, Kader Partai Demokrat juga memiliki peran untuk memberikan masukan kepada finalis Balon mana yang akan didukung. Selain Komitmen Kepada Partai Demokrat, Balon Memiliki Program, ide dan Gagasan yang mampu memenangkan Pilkada Priode tahun 2017-2022. Katanya.

Pantauan wartawan, Tes Fit and Proper Test disaksikan Wakil Ketua DPRD Sultra dan Kader Partai Demokrat H. Jumarding, Ketua Fraksi DPRD Sultra Nur Ikshan Umar, SH, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kendari Sulis Sahria Mahmud. SE. M.Si, Para Kepala SKPD dan pendukung masing-masing Balon Bupati.
Kursi yang di sediakan Kader Demokrat sekitar 600 kursi, tetapi yang hadir melebihi jumlah kursi tersebut, sementara Kader Partai Demokrat Yang Hadir sekitar 200 Orang.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY