Rekomendasi Partai Gerindra, foto Israil Yanas
Rekomendasi Partai Gerindra, foto Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Partai Gerindra dengan 3 kursi dilegislatif memilih cabup/cawabup Nur Rahman Umar – H. Abbas bersinonim ANNUR untuk maju kepilkada Kolaka Utara.
Ketua DPC Gerindra Kolut Kallo Candra yang dihubungi telpon selulernya, membenarkan ANNUR sudah mengantongi Partai Gerindra yang ditandatangani DPP gerindra tertanggal 16 september 2016 dan hari Jumat ini, Rekomendasi tersebut sudah diterima Nur Rahman yang penyerahannya kantor DPD Partai Gerindra di kendari sultra. Senin (19/09).

“Partai Gerindra 3 kursi dilegislatif sudah mendukung ANNUR, seluruh pengurus dan simpatisan partai Grindera bekerja maksimal sampai kepelosok Desa” katanya

Ditanyakan soal nomor surat rekomendasi yang dikeluarkan Partai Gerindra, Kallo belum mengetahui secara pasti. Yang jelas ungkapnya partai Gerindra sudah bergabung bersama partai Demokrat, PKS dan PKB untuk memenangkan pemilihan Cabup dan cawabup Nur Rahman – H. Abbas dipilkada Kolaka Utara Tahun 2017 mendatang.

Sekedar informasi, Partai Demokrat lebih awal mendukung ANNUR dengan 3 kursi menyusul PKS 3 kursi dan PKB dengan 1 Kursi dan partai Gerindera mengantongi kursi dilegislatif. ANNUR sudah memiliki 4 partai dengan kekuatan 10 kursi dilegaslatif.

Sementara itu Pasangan Cabup dan cawabup Anton – Haidirman sudah memiliki rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar .

Partai PDIP sampai saat ini belum mengeluarkan Rekomendasi secara resmi, apakah Partai Berlambang Banteng dimiliki Ulfa Haeruddin Palewoi (kader PDIP) – Burhanuddin atau DPP Partai PDIP mempercayakan partai tersebut kepada Bobby Alimuddin Page – H. Maksum Ramli.

Sementara Cabup Junus Makajareng juga mengklaim sudah memiliki rekomendasi partai PBB dan masih mengejar Partai PAN dan Partai Golkar, karena dia mendaftar di dua partai tersebut yang diyakini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan secara resmi.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY