Pasangan Calon Bupati Kolaka Utara "AMAN" saat berangkat  menuju KPU menggunakan sepeda motor, foto : Israil Yanas
Pasangan Calon Bupati Kolaka Utara “AMAN” saat berangkat menuju KPU menggunakan sepeda motor, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Pasangan calon kepala daerah kabupaten kolaka utara anton – haidirman (aman) mendaftar ke kpu untuk pemilihan kepala daerah tahun 2017 dengan menggunakan kendaraan roda dua. pasangan calon yang didukung partai PAN, Golkar dan PBB mendaftar pukul 15.00 wita. Jumat (23/09) siang.

proses pendaftaran diwarnai konvoi sepeda motor bersama pasangan calon kepala daerah Anton – Haidirman ke KPU di Desa Totallang Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara. pendaftaran calon molor dua jam diakibatkan turun hujan.

didepan pintu kantor KPU, pasangan calon disambut dengan tarian penjemputan (mondotambe) sekaligus pengalungan tanda penyambutan kedatangan pasangan calon.

pasangan calon kepala daerah menyerahkan dokumen partai pengusung, partai PAN, Golkar dan partai PBB, tim verifikasi penerimaan dokumen menyatakan dokumen partai pengusung calon pasangan Anton – Haidirman lengkap.

menurut ketua KPU Hasriadi Budiman, keterlambatan pasangan Anton – Haidirman akibat hujan selama dua jam, hasil rapat proses pendaftaran Aman dijadwalkan pada hari Jumat pukul 14.00 wita.

“Ini akibat alam tidak ada yang bisa diprediksi, dengan terlambatnya AMAN dengan begitu, pasangan ANNUR waktu pendaftaranya diundur dua jam” katanya.

Semua dokumen calon lengkap dan diterima, masih ada proses sampai penetapan bakal calon kepala daerah, antaranya pemeriksaan kesehatan di RSU Bhateramas dan pemeriksaan Narkoba di BNN kendari. Ujarnya.

Informasi dari tim Aman, kendaraan roda dua yang melakukan konvoi bersama pasangan calon kepala Daerah sebanyak, 6.000 unit.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY