11
Lasusua, Koran Sultra – Rencana pemasangan Bronjong dijalur kiri dan kanan bagian bawah jembatan yang berada didusun III Desa Rante Limbong Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provensi Sulawesi Tenggara. Pemasangan Bronjong untuk mengantisipasi banjir Susulan yang terjadi Selasa (25/10) lalu yang menghanyutkan 6 rumah dan merusak 11 rumah.

Pelaksanaan Tugas Harian BPBD Kolut, Hardi, bantuan Bronjong dari Balai Sungai Pekerjaan Umum (PU) Kendari Sulawesi Tenggara sudah ada dilokasi, namun panjang Pemasangan Bronjong Belum diketahui.

“Pengerjaan Pemasangan Bronjong Rencana dikerjakan PT. Masalle Group yang dari awal sudah melakukan penimbunan dan pelurusan sungai sepanjang 600 meter,” ungkapnya.

Sebelum pemasangan Bronjong akan dilakukan Normalisasi sungai, setelah itu baru dipasang bronjong.

Disisi lain, saat Tenda Posko BPBD akan diBongkar ada dua Keluarga meminta untuk menempati Tenda Posko tersebut, sampai Hari Kamis (06/11) mendatang, dua keluarga ini, akan menghadiri Acara hakikah keluarganya yang dekat Tenda Posko ini. sementara 15 kepala keluarga yang rumahnya rusak, saat ini tinggal sementara dirumah keluarganya.

Aturannya pendirian Posko BPBD saat bencana adalah 7 hari dan akan diperpanjang selama 7 hari lagi apabila korban masih membutuhkan tempat tersebut.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY