Unaaha, Koran Sultra – Hari terakhir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023 pasangan bakal calon bupati dari jalur independen muliati dan mansur daftarkan diri didampingi dengan para pendukungnya di kantor KPUD Konawe,rabu (10/01).

Dengan didampingi para pendukungnya yang sebagian besar mengenakan pakaian adat tersebut disambut oleh para komisioner KPUD Konawe.
Muliati mengatakan sebagai salah seorang putri daerah adalah salah satu motivasi dirinya maju dalam pilkada konawe 2018 mendatang.

“Alasan ini saya datang dari senayan turun kedaerah karena saya merasa punya tanggung jawab untuk membangun daerah konawe.”terangnya.

Dirinya mengatakan keterwakilan gender tidak luput dari sejarah berdirinya konawe yang mana menjadi pemimpin kala itu adalah seorang ratu sehingga dirinya mengatakan ini adalah satu motivasi kepada perempuan untuk menjadi bagian dari pembangunan konawe.

“Wanita punya peranan penting dalam pembangunan untuk itulah hadir Muliati Saiman sebagai keterwakilan gender.”ulasnya.

Sementara Tim LO Muliati saiman dan Mansur mengatakan dengan melihat dukungan masyarakat pihaknya optimis untuk dapat maju bertarung karena antusias masyarakat mendukung.

“Dari jumlah kekurangan dukungan KTP yamg disyaratkan KPU kurang lebih 1000 kami telah menyiapkan sekitar 8 ribu dukungan KTP dan dari elektabilitas kami berada pada urutan teratas.”jelasnya.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY