Mobil Avanza yang di kemudi Safar pegawai Depag konawe, terjungkir dibibir jalan Foto ; Dekri
Mobil Avanza yang di kemudi Safar pegawai Depag konawe, terjungkir dibibir jalan Foto ; Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Pengendara sepeda motor Yamaha Mio DT 6017 VB, guru honor bidang studi olahraga di Kolaka Timur (Koltim) Sulfatra (32), tewas tragis akibat tertabrak pengendara Toyota Avanza DT 1054 A yang dikemudi Safar pegawai Departemen Pengadilan Agama (Depag), Kabupaten Konawe.

Sore itu, Minggu (01/4) korban mengendarai sepeda motor berboncengan dengan Safri (24) bergerak dari arah Kendari ke Kolaka, tepat di jalan poros Kolaka – Kendari, Desa Orawa, Kecamatan Tirawuta, Koltim, saat korban hendak berbelok di depan rumahnya, tiba-tiba mobil Avanza yang dengan kecepatan tinggi yang dikemudi Safar dari arah bersamaan itu menabrak motor yang dikemudi Sulfatra dan Safri.

Dalam kecelakaan tragis itu, Sulfatra bersama Safri terseret sejauh 10 meter, yang mengakibatkan Sulfatra harus kehilangan nyawa, saat perjalanan menuju rumah sakit di Kendari. Sedangkan Safri yang diboncengnya mengalami luka berat, pada bagian paha kaki kanannya nyaris pisah dengan betis.

Safri pemuda yang berboncengan dengan Sulfatra Foto: Dekri
Safri pemuda yang berboncengan dengan Sulfatra Foto: Dekri

Kakak Safri, Surdin (30) mengatakan, adiknya berboncengan dengan Sulfatra itu, bersama sama menuju lapangan Latamoro, untuk melihat kegiatan pelaksanaan penyambuatan HUT Koltim. Sedangkan Sulfatra, mampir ke rumahnya hendak mengganti kostum untuk mengikuti upacara pembukaan di lapangan Latamoro.

”Sulfatra sama sama adeku mau ke lapangan, kebetulan ada kegiatan penyambutan hari ulang tahun Koltim. Belum tiba dilapangan mereka berdua sudah kecelakaan,” katanya.

Kata Surdin, Sulfatra merupakan guru olahraga. ”Iya, dia guru olahraga,” pungkasnya.

Saat ini kedua kendaraan itu telah diamankan di mapolsek Rate-rate, demi kepentingan penyelidikan. Sedangkan pelaku Safar dan istrinya dilarikan di Polres Kolaka.

Belum ada keterangan jelas dari kepolisian, namun menurut informasi pengemudi Avanza itu dalam keadaan ngantuk berat. Diseret dari belakang sekitar 10 meter hingga ke got .belok mau kerumah mau.ganti baju.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY