Ilustrasi
Ilustrasi

MUBAR, KORAN SULTRA– Pekerjaan proyek Dana Desa (DD) tahun 2015 di Desa Marobea, Kecamatan Sawergadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), dengan pagu anggaran senilai kurang lebih Rp 208 juta, telah sesuai regulasi atau Rencana Belanja Anggaran (RBA).

Hal ini diakui La Uni Samir, Kepala Desa Marobea, ketika berbincang pada Koran Sultra, belum lama ini.

“Ya, untuk pekerjaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2015, di Desa Marobea, senilai kurang lebih Rp 208 Juta telah sesuai ketentuan atau RBA yang ada. Dimana program yang dikerjakan yakni, jalan Usaha Tani, yang merupakan akses Masyarakat dalam kegiatan atau aktifitas pertanian dan perkebunan,” katanya.

Program pekrjaan jalan usaha tani tersebut, merupukan hasil Musuawarah atau usulan oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Marobea, bersama Masyarakat dan lembaga Desa seperti, Badan Permuswaratan Desa (BPD). Mengingat pentingnya infrastruktur sebagai sarana atau akses tranportasi dalam mempercepat aktifitas pertanian dan perkebunan.

“Alhamndulillah dalam pekerjaan DD di tahun 2015 itu, dapat terealisasi 100 persen. Ini tentunya, selain berkat kerja keras Pemdes Marobea, juga tidak terlepas peran atau dukungan penuh dari pihak Masyarakat, termasuk lembaga Desa dalam mendorong segala program yang ada di desa,” pungkas dia.

Sementara untuk Anggaran Dana Desa (ADD) senilai kurang lebih Rp 75 juta, kata dia telah digunakan sesuai ketentuan yang ada, yakni, honor Aparat Desa, termasuk tunjangan Kepala Desa.

“Sejak tahun 2013, Saya dipercayakan sebagai Kepala Desa Marobea. Saya terus berupaya, memberikan pelayanan terbaik terhadap Masyarakat. Juga segala program yang dilakanakan di desa, benar- benar sesuai kepentingan Masyarakat,” tutupnya.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY