Kepala Syahbandar Kolaka Bersama Utusan PT. Pelni cabang Kendari, foto : A. Hendra
Kepala Syahbandar Kolaka Bersama Utusan PT. Pelni cabang Kendari, foto : A. Hendra

Kolaka, Koran Sultra – Salah satu alternatif jasa angkutan yang dapat masyarakat Kolaka nikmati menuju ke kota Bau – Bau dan wanci yakni dengan hadirnya kapal Mewah ( Pelni) yang akan di operasikan di pelabuhan samudra kolaka dengan Rute Kolaka- Bau – Bau dan Wanci.

Hal ini tentunya bakalan memudahkan akses masyarakat kolaka yang akan ke kota bau – bau dan wanci, dan tidak perlu lagi ke Pelabuhan Kendari seperti sebelum – sebelumnya, dengan adanya KMP Jetliner yang merupakan Kapal mewah ( Pelni) dengan kapasitas muatan 600 orang akan melakukan pelayaran perdana di tanggal 25 Mey 2016, Pukul 10:00 Pagi yang berangkat dari pelabuhan samudera kolaka menuju kota Bau- bau dan wanci.

Menurut Kepala PT. Pelni Cabang Kendari Sulawesi Tenggara M Lutpi Israr Sutan SE, yang di temui di kantor Asyabandar Kolaka Jum,at ( 20/05) mengatakan bahwa KMP Jetliner Merupakan. Salah satu kapal pelni yang akan melakukan pelayaran perdana di tanggal 25/5 Dengan Rute Kolaka-Bau-bau-Wanci,
“ Adapun jadwal pemberangkatan Kapal tersebut yakni pada tanggal 25 Mey 2016 Pukul 10.00 melakukan pelayaran Kolaka menuju bau- bau, Tiba di kota bau- bau sekitar pukul 20:00, Kemudian tanggal 30 mey 2016, KMP Jetliner Kembali Masuk ke kolaka dan tanggal 01 mey 2016, dan kembali melakukan pelayaran di tanggal 01 mey 2016 menuju Bau-bau” Jelasnya.

“ semuanya sudah siap, pelabuhan yang akan di gunakan yakni pelabuhan Samudra kolaka, serta fasilitas dalam kapal tersebut sudah di lengkapi dan semua ruangan menggunakan AC” Tuturnya.
Ditempat yang sama Kepala Syahbandar Kolaka, Junaidi menambahkan untuk pelayaran Perdana Ferry ini belum diprioritaskan untuk pengangkutan Kendaraan, “ dalam pelayaran perdana Kmp het liner( pelni) route kolaka – bau-bau wanci, di khususkan dulu untuk penumpang saja, namun kedepannya sudah dapat memuat kendaraan, baik roda dua, roda empat, dan seterusnya” jelasnya.

Kontributor : A. Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY