Raha, Koran Sultra – Kabar baik bagi masyarakat di Kabupaten Muna, satu lagi terobosan pemerintah setempat dengan menghadirkan sarana transportasi laut, Kapal Pelni Jetliner yang mulai dioperasikan sejak hari ini, Senin 02/10.

Kapal ini akan beroperasi dengan rute Raha – Kendari dua kali dalam seminggu, dengan jadwal Senin dan Kamis. Untuk hari – hari lainnya kapal ini akan beroperasi rute Bau – Bau – Wanci.

Kapal ini beroperasi dengan kapasitas muatan penumpang 700 orang untuk roda dua muatan 300 unit. Selain itu fasilitas kapal memiliki lima lantai dengan harga tiket Rp. 66 ribu, sudah termaksud diservice menu dan suplemen. Sedangkan kondisi kapal full AC dan kursi sofa dengan perjalanan dari Raha menuju kendari, empat jam ditempuh dengan jadwal berangkatan pukul 11. 00 Wita.

Nakhoda Kapal, Agus Supryanto mengatakan pengoperasian kapal ini sebenarnya sudah lama direncanakan, “ Lonching perdana Raha menuju kendari sebenarnya sudah lama kita rencanakan hanya kendala opersional kapal selama ini,” ujarnya saat ditemui Senin 02/10.

Menurut Agus, Kondisi Dermaga Nusantara Raha ini memenuhi standar kelayakan untuk tempat berlabuh Kapal jenis ini, “ sangat cukup untuk operasi dengan bobot kapal 4000 ton “ Katanya.

La Ode Nifaki Sekertaris Dinas Perhubungan(Dishub) Muna, mengatakan pihak pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bisa dijangkau untuk semua elemen masyarakat.

“semua sama kelas ekonomi, tak ada perbedaan, “ujarnya

Kata Nifaki, sudah lima bulan yang lalu pemerintah berkoordinasi dengan pihak PELNI, “Alhamdulilah hari ini sudah beroperasi, “paparnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY