Bendera terbalik dipasang salah seorang warga sabilambo.

KOLAKA, KORAN SULTRA.COM– Salah seorang Intel Korem 143 Haluoleo (HO) dan anggota Intel Kodim 1412 Kolaka, menemukan pemasangan bendera merah putih dengan pemasangan terbalik putih merah yang berkibar dengan cara terbalik di halaman warga masyarakat Kelurahan Sabilambo Kecamatan Kabupaten Kolaka pada Minggu,(6/8/17).

Bendera putih merah yang berkibar di halaman rumah Kasim (67) warga Kelurahan Sabilambo ini, ditemukan oleh anggota satuan Intel Kodim 1412 kabupaten Kolaka bersama dengan anggota satuan Intel Korem 143 HO, yang sedang melakukan pantauan wilayah menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Dalam kejadian ini, Idham anggota Intel mengatakan jika bendera tersebut di perkirakan sudah berkibar dengan terbalik selama seharian penuh sebelum ditemukannya salah pemasangan bendera tersebut.

Idham menuturkan setelah menemukan kejadian ini, pihaknya langsung menginterogasi kepada warga yang dimaksud terkait dengan pemasangan bendera secara terbalik.

“Begitu kami menemukan pemasangan bendera terbalik ini, kami langsung menginterogasi yang bersangkutan,dan setelah kami menginterogasinya warga tersebut mengaku tidak sengaja melakukannya, setelah kami memberi pemahaman pak Kasim ini langsung kami perintahkan agar menurunkan bendera tersebut untuk dipasang kembali dengan cara benar, dan atas kejadian tersebut, kami langsung laporkan pada atasan kami,”ungkapnya

Kejadian tersebut, anggota Intel Korem 143 HO, Idham yang bersama anggota Intel Kodim 1412 lainya,meminta dan menghimbau agar warga masyarakat dapat berhati-hati jika melakukan pemasangan bendera merah putih jangan sampai terulang lagi.

“Kami himbau pada warga masyarakat dimanapun agar berhati-hati betul melakukan pemasangan Bendera, yaitu dapat dipastikan jika bendera tersebut sudah betul-betul dalam posisi benar sebelum dikibarkan,” ujarnya.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY