Lasusua, Koran Sultra – Aksi pembalakan liat dikawasan hutan lindung dilakukan Dua pengusaha diDesa Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara masih saja terjadi. pemerintah setempat seakan melakukan pembiaran.

Warga Tolala Mastur yang dihubungi HPnya Rabu (11/10/2017) mengatakan, Bembalakan kayu dikawasan hutan lindung sudah lama berlangsung dilakukan dua pengusaha, hanya saja pemerintah setempat tidak mengambil tindakan tegas .

“Dua pengusaha pembalakan liar yakni, Bambang dan Tontong warga Tolala yang menjadi Boronan Polisi Kehutanan,” ungkapnya

Pembalakan liar dikawasan hutan ini, kalau terus berlanjut bisa berdampak banjir dan longsor.pihak kepolisian utamanya polsek Tolala secapatnya mengambil tindakan sebelum ada korban jiwa. ujar Mastur.

Sementara Camat Tolala Ikhwan nudding yang dihubungin telpon selulernya Rabu (11/10) mengatakan, dirinya tidak tau menau adanya pembalakan liar diwilahnya.

“Belum ada informasi saya terima dan besok saya akan kordinasi dengan Kades Tolala,” ungkapnya
Pantauan Koransultra.com, pembalakan liar berupa balok kayu banyak bertumpuk dipinggir jalan sekitar 5 meter dari pinggir jalan yang curam disebalah kanan dari Batuputih-Tolala. menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, kayu tersebut diambil dari sebelah gunung yang ditarik oleh orang,
“Kayu ini baru saja ditampung, kemungkinan Besok baru diangkut dengan truk untuk dibawa kemakassar,” ungkapnya.

Tumpukan kayu berupa lembaran papan ukuran lebar 20 centi meter dan balok kayu 5×5 dengan ukuran berfariasi antara 4 dan 5 meter. ungkapnya.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY