kepala dinas pendidikan kabupaten konawe,Jumrin pagala.S.sos.MM, foto : Nasruddin
kepala dinas pendidikan kabupaten konawe,Jumrin pagala.S.sos.MM, foto : Nasruddin

Unaaha, Koran Sultra – penjaringan berkas guru tidak tetap tengah diproses oleh dinas pendidikan kabupaten konawe.

Sebanyak 750 kuota guru honor daerah disiapkan bagi tenaga guru tidak tetap non sertifikasi dan dikhususkan bagi mereka yang terdaftar dalam data Dapodik.

“Hari ini belum saya cek lagi berkas GTT yang masuk,karena tiap harikan berkas masuk sama panitia jadi saya belum tahu jumlahnya secara pasti,tapi kalau kemarin sempat saya cek berkas yang masuk di meja panitia berkisar 600 berkas dan tentunya salah satu syarat untuk mendapatkan tunjangan honor daerah ini tidak sementara menerima tunjangan sertifikasi dan GTT tersebut terdaftar dalam Dapodik karena itu menjadi dasar acuan kita.”kata kepala dinas pendidikan kabupaten konawe,Jumrin pagala.S.sos.MM.saat diwawancara terkait penerimaan calon guru honor daerah,jumat (31/03).

Sehubungan dengan banyaknya GTT yang tidak terdaftar dalam Dapodik kadis pendidikan ini akan mempertimbangkan keikutsertaan mereka dalam memasukan berkas tersebut.
“Nanti dibelakang kita lihat,jelasnya ada kebijakan khusus yang akan kita tentukan nanti,tapi kita prioritaskan dulu GTT yang terdaftar dalam data Dapodik nanti bila masih ada kuota baru bisa kita masukan asalkan GTT tersebut benar-benar mengajar.”lanjutnya.

Dari pantauan media proses seleksi ini berjalan lancar dan selektif karena melibatkan semua bidang yang berkompoten sebagai panitia.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY