Pemda Muna dan Polres, Gelar Kerja Bakti, SKPD Kurang Parsitipasi Foto: Bensar

RAHA, KORAN SULTRA– Rupanya Bupati Muna telah menetapkan SK Bupati tentang zona Jumat bersih bagi SKPD, juga bekerja sama dengan pihak kepolisan polres Muna, sehinga digelar kerja bakti dan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga yang bertempat didermaga Pelabuhan Nusantara Raha, Rabu, (15/7) pukul 07. 00 wita.

Namu pelaksnaanya hampir nihil, pasalnya para SKPD kurangnya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, terlihat dalam barisan beberapa SKPD pesertanya jumlanya sangat minim, Dinas perindak dihadiri 11 orang, Perunmahan dan Kawasan Permukiman 4 orang dan Dispora 7 orang termaksud SKPD lainya. Dan kegiatan tersebut, dihadiri masyarakat pedagang kawasan pelabuhan, anak sekolah, masyarakat serta kelompok gereja.

Padahal moto bupati Muna wujudkan lingkungan, baik biotik maupun abiotik menjadi lingkungan yang hijau, bersih, asri, indah, sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan nyaman (green and clean).

Pemda Muna dan Polres, Gelar Kerja Bakti, SKPD Kurang Parsitipasi Foto: Bensar

Arahan Kapolres Muna, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini moto Bupati, mari bersama wujudkan Muna bersih agar tercipta lingkungan yang bersih sehat dan nyaman.

“kegiatan ini kita lakukan dimulai dari pelabuhan, pertokan, Pasar sentral Laino Raha, dan hususnya kota Raha, dengan kebersihan menciptakan kesinambungan serta bersihkan kota pelihara lingkungan, “ujar.

Pihaknya, melalui kegiatan bakti sosial gerakan kebersihan bersama ini juga diharapkan mampu menciptakan situasi yang kondusif serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman juga untuk menjaga lingkungan khususnya Kabupaten muna menjadi daerah yang bersih dan bebas dari sampah,” imbuhnya.

Pemda Muna dan Polres, Gelar Kerja Bakti, SKPD Kurang Parsitipasi Foto: Bensar

Amiruddin Ako. Spd. Msi,sebagai kabag humas dan protokol, ditanyakan tentang minimnya para SKPD dalam berpartisipasi dalam kerja bakti sosial.

“Tentunya dengan harapan yang baik para SKPD harus parsitipasi, apa lagi ini program bupati untuk mewujudkan budaya bersih, serta untuk meraih adipura, “paparnya disela-sela kesibukanya.

Kata Amir, ini moto bupati, gagasanya bersama Polres Muna menata kebersihan kota Raha. Kegiatan ini menjadi agenda pemerintah daerah dan sudah mempunyai SK Bupati tentang zona jumat bersih bagi SKPD tinggal diaplikasikan saja.

“Kegiatan bakti sosial bertujuan untuk mewujudkan Muna yang bersih, hijau dan nyaman. Kita berharap kegiatan tidak bersifat seremonial saja tetapi dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat utamanya Kota Raha sehingga Kota Raha menjadi kota yang bersih, hijau dan nyaman,” paparnya.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY