Laworo, Koran Sultra – Pemerintah desa (Pemdes) Lia Balano, Kecamatan Kontunaga, terus berupaya mewujudkan lingkungan bersih dan sehat dilingkungan Masyarakat. Hal ini diakui Kepala Desa Lia Balano, Laode Ngkodau ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini. “Kita (Pemdes Lia Balano, red) memang terus berupaya dalam mewujudkan lingkungan bersih dansehat di lingkungan Masyarakat. Ini agar Masyarakat dapat hidup sehat dan nyaman,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, upaya atau langkah yang dilakukan pihak Pemdes Lia Balano dalam mewujudkan lingkungan bersih dan sehat tersebut. Diantaranya, yakni pihak Pemdes Lia Balano telah berinisia’f membuat jamban keluarga sebanyak kurang lebih 41 unit yang tersebar di ”k atau lokasi pemukiman warga, termasuk tempat Penampungan Air Hujan (PAH) sebanyak 16 unit.

Pembuatan puluhan jamban keluarga, termasuk PAH tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017. “Dalam mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, termasuk stabilitas keamanan (lingkungan kondusif) Kami berharap agar mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen (komponen)
Masyarakat.

Hal itu penting, agar segala program yang direncanakan atau dilaksanakan oleh pihak Pemerintah desa dapat terealisasi dengan baik sesuai harapan Masyarakat,” Pungkasnya.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY