Pemerintah Desa Horongkuli Rapat Rencana Penyusunan Kerja Anggaran 2018 Foto: Asri Joni

KOLAKA, KORANSULTRA.COM – Pemeritah Desa Horongkuli, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, baru-baru ini melakukan rapat musawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP), tahun anggaran 2018 mendatang.

Kades Horongkuli Hiqma, mengatakan didalam RKP 2018 yang akan datang, pihak aparat diwajibkan untuk melakukan pengusulan apa-apa saja yang akan dilakukan dalam pembangunan di desa.

Namun kata dia, kebanyakan dari para warga mengusulkan untuk memproritaskan pengadaan lapangan sepak bola. Sebab di desa Hirongkuli belum memiliki lapangan sepak bola.

“Untuk pengusulan pembanguanan ditahun akan datang. Kita bakal prioritaskan lapangan sepak bola untuk terlebih dulu. Sebab, itu sudah lama para pemuda menginginkan dengan adanya lapangan sepak bola didesa kami,” katanya.

Bukan saja hanya penyiapan lapangan sepak bola di horongkuli, kata dia pihaknya juga harus merencanakan pembuatan jalan baru di anatara dusun lain ke dusun tetangga.

”Kita juga bakal anggarkan pelatihan menjahit bagi para ibu-ibu rumah tangga. Makanya semua pengusulan dalam rapat kerja kali ini kita agendakan untuk tahun di 2018 kedepan,” katanya.

Senada apa yang di katakan Angga ketua BPD des Horongkuli menyetujui perihal usulan warga dan aparat desa yang lain,

“Yang jelas saya sebagai ketua BOD desa mengharapkan yang lebih terbaik bagi desa ini. Dan semua usulan termasuk pembuatan lapangan sepak bola di horongkuli ini saya sangat merespon,” terang Angga yang juga sekaligus ketua BPD.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY