Ilustrasi

LASUSUA, KORANSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara, menyembelih hewan Qurban dalam momen hari raya Idul Adha 1438 H diberbagai tempat, Jumat (01/09).

Kabag Humas Pemkab Kolut Drs Ramang, mengatakan, sebanyak 287 sapi dan 19 ekor kambing diQurbankan dihari raya idul adha 1438 H ini pemda Kolut.

“Tahun ini Pemerintah Kolut ada peningkatan Qurbankan sapi dan kambing dari tahun lalu,” ujarnya.

Sementara Penyembelian sapi tidak terpusat disatu tempat karena masing -masing Dinas penyembelian sapi maupun kambing dirumahnya masing-masing.

“Dirujab Bupati Kolut disembelih 2 ekor sapi dan sumbangan dari Nurhani Nurrahman (istri bupati) 1 ekor sapi,” ujarnya.

Pembagian daging sapi diperuntukan bagi orang yang tidak mampu dan untuk kelancaran pembagian setiap orang diberikan kupon dengan pengambilan masing-masing 1 kilo.

“Dengan menggunakan kupon dan data yang akurat, pembagian daging sapi bisa terbagi merata dikecamatan Lasusua,” jelasnya.

Semakin banyak kita berqurban semakin banyak pahala yang kita terima, olehnya itu mari menyisihkan dana untuk Qurban tahun depan, agar saudara-saudara kita yang lain bisa menikmati dan yang paling utama silahturahmi sesama warga kepada pemerintah daerah.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY