Pembangunan PLTG2
Lasusua, Koran Sultra – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara siapkan lahan untuk menanggulagi Defisit Listrik bekerja sama Pihak PLN. Persiapan lokasi Lahan seluas 4 HA untuk Pembangunan Listrik Tenaga Gas (PLTG) dengan tenaga 5 Mega Watt (MW) di lahan Eks Tambang Dusun IV Lanipa-Nipa Desa Sulaho Kecamatan Lasusua Kolaka Utara tahun ini.

Asisten 1 Zainuddin. B.SE didampingi Kabag Pemerintahan Kolut. H. Samsuddin mengatakan, Kolut ini krisis listrik, sementara Mesin PLN yang sekarang hanya bisa menyediakan 6 MW, tetapi yang watt yang dikeluarkan hanya 4 MW. Dengan adanya pembangunan PLTG Berkekuatan 5 MW dengan menggunakan anggaran APBN akan dikerjakan pihak PLN, dengan dibangunnya PLTG memungkinkan kerisis listrik di Kolut sudah bisa teratasi.

“Lahan sudah siap 4 HA, tinggal proses Hibah karena ini tanah Negara harus melalui Notaris dan pihak Pertanahan Nasional (PN) yang mengambil titik kordinatnya, kalau sudah siap Pemda serahkan kepihak PLN,” ungkapnya.

PLTG rencananya dibangun dilokasi pinggir pantai agar memudahkan penyaluran gas dari kapal tangker ke mesin PLTG tidak terlalu sulit. Sebenarnya pembangunan PLTG tahun ini sudah selesai, tetapi lokasi yang disediakan masih dikomplen oleh Warga. Sehingga lokasi di geser.katanya
“Semua sudah tidak ada masalah, tinggal menunggu Akte hibah dan persetujuan PLN pusat pembangunan PLTG akan terbangun,” katanya

Pembangunan PLTG hanya 1 paket tahun ini untuk Sultra, sementara ini pembangunan yang kedua sebelum Kabupaten Bombana.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY