Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nadar bersama panitia Festival Barata Kahedupa.Foto: Surfianto

WAKATOBI, KORANSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menggelar Festival Barata Kahedupa pada tanggal 15 sampai 18 September 2017 di Pulau Kaledupa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi Nadar, mengatakan, pelaksanaan Festival Barata Kahedupa 2017 secara umum persiapannya sudah siap, untuk tahun ini dipusatkan di kecamatan kaledupa selatan tepatnya di Langge.

“Untuk pelaksanaan festival barata kahedupa kemasan ivennya sudah relatif terpolah dengan baik, dimana kor ivennya itu adalah prosesi adat karia’a disamping itu juga di meriahkan dengan beberapa iven pendukung seperti pencak silat tradisional, hebatua, pameran kuliner, kerajinan, pagelaran seni budaya dan acara yang lain yang sudah kita sepakati bersama,”katanya. Saat di temui setelah melaksanakan rapat akhir kegiatan festival barata kahedupa di aula Setda Wakatobi. Selasa (5/9/2017)

Randon / Jadwal Acara Festival Barata Kahedupa 2017

Secara umum kata Nadar, bahwa ini juga menjadi pembuktian dari konsistensi kita didalam bagian dari pembuktian untuk mengelorakan promosi daerah kita, dan juga memajukan pembangunan kebudayaan daerah kita.

“Kita sudah buat kemasannya dalam bentuk kalender iven, implikasi yang kita harapkan dari penyelenggaraan iven ini adalah sebagai ajang media yg paling evektif dalam upaya kita untuk melestarikan budaya daerah kita, kita juga berharap ini punya nilai promosi bagi pariwisata daerah kita,” ujarnya.

Ia mengharapkan melalui momen festival barata kahedupa 2017 ini bisa menarik minat kunjungan wisatawan ke Wakatobi, dan yang paling penting sebagai media untuk menggalang partisipasi aktif masyarakat untuk ikut bersama sama di pulau kaledupa untuk mengambil bagian dalam berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

Kontributor : Surfianto
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY