Para pendemo dari kecamatan Duruka di aksi didepan DPRD Muna

RAHA, KORANSULTRA.COM – Sejumlah warga asal Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna,menggelar aksi demonstrasi di gedung DPRD Muna Kamis, (7/8). Dalam aksinya itu, mereka menuntut agar para kontraktor yang mengerjakan pelebaran badan jalan daerah yang melintasi pemukiman warga diberikan santunan berupa pelayanan kesehatan.

Mereka menilai saat ini warga yang bermukim disepanjang jalan proyek pelebaran khususnya di kecamatan Duruka setiap harinya menghirup udara bercampur debu.

“Pihak kontraktor harus melakukan kerja sama dengan Puskesmas setempat untuk menyediakan obat-obatan dan memberikan masker pada warga,” pinta Ahmad Jaya, Kordinator Aksi.

Tuntutanya agar para kontraktor memberikan ganti rugi lahan masyarakat yang terkena pelebaran jalan serta melakukan penyiraman jalan selama pekerjaan berlangsung.

“Dulu masyarakat menjemur di depan rumah, itu biasa-biasa saja. Sekarang karena faktor pelebaran jalan itu, mereka menjemur harus dalam rumah. Jadi tuntutan kami, setiap permasalahan yang disebabkan oleh proyek tersebut harus diganti rugi, seperti, kerok tanah kena pipa air, itu harus diganti dengan kontraktor harus menyediakan air untuk warga. Kontraktor juga harus mengeluarkan CSR perusahaannya ke masyarakat,” tuntutnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi III Awaluddin dan sejumlah anggota DPRD Muna yang menemui masa aksi itu, berjanji akan menyampaikan keluhan masyarakat tersebut ke ketua DPRD Muna Mukmin Naini.

“Tentunya aspirasi masyarakat ini, akan dibahas dimeja pimpinan untuk mencarikan solusi terbaik terkait pelebaran jalan ini,” terangnya dihadapan massa aksi.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY