Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor Kecamatan Katobu, senin 20/06, foto : Bensar
Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor Kecamatan Katobu, senin 20/06, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – selain massa Pendukung Paslon Nomor Urut 3, Puluhan massa simpatisan Rusman Emba – Malik Ditu ( Rumah Kita) paslon nomor urut 1 juga menggelar aksi demonstrasi dihalaman Kantor Kecamatan Katobu pada senin 20/06.

Massa ini meminta agar hasil pelaksanaan PSU Jilid II pada minggu kemarin dapat disepakati oleh semua pihak, sehingga tidak menimbulkan lagi pro – kontra.

“ jangan sudah kalah, kemudian mencari kesalahan” ungkap Amir Fariki selaku Korlap Rumah Kita.
Menurut demonstran ini pada pelaksanaan PSU telah diawasi dan disaksikan baik tingkat Pusat maupun daerah, “ pelaksanaan PSU kemarin disaksikan oleh KPU RI,Bawslu RI, KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi, tentunya ini resmi dan jelas punya aturan.” Orasi Amir Fariki.

Dalam Orasinya Amir mengungkapkan persoalan DPT sebelumnya sudah disepakati KPU RI dengan mengeluarkan surat nomor 300 DPT dilakukan falidasi ulang.

“kenapa KPU Muna mau tabrak aturan sendiri, kemarin juga sudah disepakti semua pihak ” ucapnya menambahkan.

Dikatakannya, kemudian munculnya gerakan, ada oknum pemilih ganda, dasarnya apa,ini berjalan secara normatif. Kita hargai proses penyelengara, ungkapnya.

“jangan maling teriak maling, bicara hak semua sama dimata hukum,”pintahnya.
Aksi demo inidibubarkan oleh Puluhan TNI dari Kodim 1416 Muna dan Aparat Kepolisian Resort Muna bersenjata lengkap yang menghalau masa dua kubu ini ke jalur umum.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY