Andi Hendra, Jurnalis Koran Sultra (Kiri) saat mewawancarai Endang salah satu warga Ulunggolaka soal Penemuan Emas.
Andi Hendra, Jurnalis Koran Sultra (Kiri) saat mewawancarai Endang salah satu warga Ulunggolaka soal Penemuan Emas.

Kolaka, Koran Sultra – Lokasi Penemuan Emas di Kelurahan Ulunggolaka Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara kini diserbu warga.

Bagaimana tidak, warga yang mendulang disitu bisa mendapatkan 50 sampai dengan 70 gram emas perharinya.
Menurut Endang, salah satu warga setempat penemuan emas awalnya ditemukan oleh Baba salah seorang Penebang Kayu (tukang senso) yang juga warga ulunggolaka sejak bulan maret lalu.

Merebaknya informasi ini hingga meluas kemana – mana terjadi sejak salah seorang warga setempat atas nama Haro menemukan Emas Hasil dulangan sebanyak 17 gram dalam sehari, “ hal ini membuat suasana menjadi heboh dan hal tersebut menjadi gempar hingga keluar kampung, pasalnya warga setempat menghubungi keluarganya yang ada di luar daerah sehinggah banyak orang dari luar berbondong – bondong datang tiap hari” beber endang pada Koran SUltra.

Hingga sekarang banyak warga mendapatkan 50 hingga 70 gram perhari, “ sehingga lokasi penemuan emas di padati sedikitnya 300 orang dan itu masih bertambah tiap harinya, dan lokasi tersebut sudah di jaga oleh satuan TNI dan Polri” ujarnya

“ saya sendiri sudah bersyukur, sudah mendapat sekitar 47 gram Lebih emas yang di dulang dalam waktu satu hari saja” katar Endang

Kontributor : Andi Hendra
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY