ILUSTRASI

KENDARI, KORAN SULTRA.COM– Penerapan penerimaan siswa baru tahun ini 2017 di SMA Negeri 3 Konawe Selatan (Konsel), rupanya berbedah dengan tahun lalu. Jika penerimaan siswa sebelumnya menggunakan sistem nanual, kali ini pihak sekolah menerapkan secara online.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Konsel Mukhtar Tahir, mengatakan, Penerimaan siswa baru yang mulai tanggal 19 – 23 lalu, pihaknya menerapkan jalur online. Penerapan sistem tersebut berdasarkan hasil rapat pertemuan seluruh Kepala Sekolah Se- Sultra di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi. Dalam pertemuan tersebut, semua menyepakati jika penerimaan siswa baru untuk tahun 2017 mengunakan Jalur Online .

Kata Mukhtar, penerapan sistem tersebut merupakan tuntunan dari hasil Peraturan Pergub. “Penerimaan siswa baru kali ini melalui jalur online dan tidak lagi menggunakan jalur manual,” jelasnya.

Bukan hanya SMA Negeri 3 Konsel kata Mukhtar, yang menerapkan penerimaan siswa melalui dengan jalur online, tetapi semua sekolah ikut menerapkan jalur penerimaan siswa secara online.

Dengan adanya penerimaan Siswa baru melalui jalur online kali ini kata dia, dapat merata. Karena seluruh calon siswa baru yang berasal dari sekolah swasta maupun negeri dapat mendaftarkan dirinya untuk bersekolah.

“Sekolah hanya menerima, yang akan menyeleksi berkas calon siswa baru itu adalah Dikbud Provinsi, dengan syarat sesuai dengan zona dari akademik. Sehingga untuk tahun ini SMA Negeri 3 Konsel hanya mendapatkan jatah siswa baru sebanyak 288 siswa,” ungkapnya.

Ia merasa dalam penerimaan siswa baru kali ini tidak diberatkan. Sebab, calon siswa baru yang bakal mendaftar tidak lagi bertumpuk saat pendaftaran.

Kontributor : aFDAL
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY