Ilustrasi Ternak Sapi

RUMBIA, KORAN SULTRA.COM– Dana pengadaan ternak sapi senilai Rp 5 milyar, pada tahun 2014 – 2015 lalu, di Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, diduga diselewengkan.

Bantuan yang bersumber dari dana APBN itu, diduga diberikan pada perusahaan sawit PT Sampe Wali yang ada di Bombana.

Salah seorang LSM di Bombana Tasmin SH, menuturkan, bahwa semua Desa yang ada di kecamatan Poleang Barat mendapatkan bantuan berupa ternak. Namun hingga saat ini ternak tersebut tidak diketahui keberadaannya.

“Semua desa di Poleang Barat dapat bantuan sapi pada tahun 2014. Hanya kemana semua sapi ternak itu belum diketahui pasti, namun kami duga bantuan sapi ternak itu jatuh pada perusahaan PT Sampe Wali. Kami menduga penyelewengan bantuan ini, ditunggangi para pejabat saat kepimpinan Haji Tafdil sebagai Bupati bombana tahun 2014 lalu.

“Nah apa hubungan pihak PT Sampe Wali dengan bantuan ini, padahal yang bermohon itu kelompok tani Poleang Barat,” katanya.

Saat ini kata LSM yang membidangi masalah hukum itu, bakal melakukan investigasi tentang bantuan sapi tersbut. Dan dirinya juga bakal melaporkan hal tersebut pada pihak yang berwajib.

”Yang jelas kami akan mengupas dengan tuntas kasus bantuan ternak sapi ini hingga keakar-akarnya. Supaya kelihatan yang bermain disini,” tegasnya.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY