Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariadi
Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariadi

Kendari, Koran Sultra– Sebanyak 369 personel Kepolisian Resort (Polres) Kendari diturunkan, guna untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota Kendari yang berlangsung sejak 21 hingga 23 september 2016. Dalam pengamanan tersebut, berlangsung secara tertutup dan terbuka.

Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariadi menjelaskan, pengamanan dilakukan dimulai dari tempat pendaftaran, deklarasi, Komisi pemilihan Umum (KPU) hingga ke tempat kediaman masing-masing Balon tersebut.

“Personel yang diturunkan merupakan gabungan dari seluruh unit jajaran Polres Kendari. Sistem pengamanan terbuka dan tertutup yaitu, anggota berpakaian seragam lengkap dan ada juga yang berpakaian preman untuk memantau jalannya proses pendaftaran Balon Cawali,” ujar Kapolres.

Hingga hari terakhir pendaftaran Cawali Kota Kendari, Kapolres memastikan berjalan aman dan tertib. Tidak ditemukan adanya indikasi kerawanan dan keributan yang terjadi, saat massa pendukung memadati lokasi pendaftaran Cawali Kota Kendari di halaman Eks MTQ Kota Kendari.

“Semuanya berlangsung tertib, tidak ada laporan kejadian yang saya terima dari anggota pengamanan dilapangan. Namun meski kegiatan tersebut usai, pengamanan masih akan terus berjalan dengan melakukan patroli rutin,”terang AKBP Sigid hariadi, Jumat (23/9).

Kontributor : Wayan Sukanta
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY