Kepala dinas PU kabupaten Konawe IR Syahrullah Saranani

UNAAHA, KORANSULTRA.COM – Terkait perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe, yang pada bulan Agustus lalu dilaksanakan peninjauannya oleh pihak tekhnis PU bersama Komisi II DPRD Konawe tinggal menunggu waktu saja.

Jalan yang dikeluhkan warga kecamatan Latoma tersebut akan menjadi skala prioritas pemerintah daerah mengingat anggaran perbaikannya tengah diusulkan dalam anggaran perubahan tahun ini.

Kepala Dinas PU kabupaten Konawe IR Syahrullah Saranani, saat ditemui Koran Sultra diruang kerjanya mengungkapkan, hal tersebut sesuai keinginan pihak DPRD kabupaten Konawe.

“Anggaran perbaikan tersebut menelan dana sebesar 3 milyar dan perbaikannya hanya berupa pengerasan saja dan apabila jalan tersebut diaspal kita butuh dana sekitar 20 milyar,” ungkapnya Senin (11/09).

Lanjutnya perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 17 kilometer itu, rencananya akan diswakelolakan.

Dirinya menambahkan terkait jalan dari poros Unaaha menuju perbatasan Kabupaten Kolaka Timur, yang menjadi wewenang provinsi pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“Saya sudah melihat jalan tersebut sangat parah tidak bisa kita lakukan perbaikan. Lagian itu wewenang provinsi, kami hanya fokus yang mana jadi wewenang kabupaten saja,” tandasnya.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY