Murid taman kanak kanak saat mementaskan tari dihadapan orang tua siswa Foto: Hamdan

KOLAKA, KORAN SULTRA– Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) menghadiri penamatan akbar yang digelar di Alun-alun 19 November Kolaka, Selasa (9/5).

Selain dipadati anak TK, Alun-alun yang bersebelahan dengan rujab Wakil Bupati dan Ketua DPRD itu, semakin semarak karena para orang tua juga ikut dalam penamatan untuk mendampingi anaknya-anaknya.

Kepala TK Pembina Retna Rachman, mengatakan, jika selama ini acara penamatan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing sekolah. “Tentu moment begini cukup bagus dan lebih semarak lagi,” ujarnya.

Pelepasan serta penamatan massal anak didik PAUD TK Se-Kecamatan Kolaka Tahun anggaran 2016-2017 ini, juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kolaka H Sakhruddin, dan Asisten II A Sulkarnain.

Salah satu siswa sedang bernyanyi menghibur penamatan murud TK Pembina Kolaka Foto: Hamdan

Sementara itu Kabid PNF Abd Rasyid Pute, mengatakan, prestasi terbaik Juara I Bunda PAUD di Kabupaten Kolaka skala Sulawesi Tenggara, TK Negeri Pembina ini memiliki peran yang sangat urgent untuk meningkatkan serta meletakkan dasar yang kuat pada anak didik agar kelak mereka memasuki bangku Sekolah Dasar (SD) bisa lebih kreatif lag.

”Jumlah PAUD Se-Kababupaten Kolaka ini, sudah mencapai 5000 anak didik. Alhamdulillah Pemerintah sudah menganggarkan sebanyak Rp3 miliar lebih untuk dikelolah secara transparan, baik fisik maupun tenaga pendidik,” katanya.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei, melalui Asisten III A Sulkarnain, menyarankan, sebaiknya Dinas pendidikan dan kebudayaan lebih memperhatikan PAUD agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Kontributor : Hamdan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY