kiri ujung, Asisten III Sekretariat koltim bersama sejumlah SKPD tengah merancang Perbup tentang kedisiplinan ASN di Koltim Foto: Dekri
kiri ujung, Asisten III Sekretariat koltim bersama sejumlah SKPD tengah merancang Perbup tentang kedisiplinan ASN di Koltim Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Pemerintah Daerah (Pemda), Kolaka Timur (Koltim) saat ini tengah merancang kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), melalui pembentukan Peraturan Bupati (Perbup).

Selain Perbup Disiplin ASN, Pemda Koltim juga menggodok pembentukan tim terpadu penegakan disiplin ASN lingkup Koltim.

“Pembentukan Perbup dan tim terpadu ini, bertujuan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan seluruh apratur dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Asisten III Samsul Bahri Majid, Rabu (5/4) diruang kerjanya.

Kata Samsul, pembentukan dua aitem itu, sangat berkaitan dengan tingkat kedisiplinan ASN Koltim saat ini.

“Juga dilihat tingkat kedisiplinan aparatur kita saat ini, masih kurang disiplin, terkadang datang terlambat tapi pulang lebih cepat,” bebernya.

Padahal, kata Samsul, ASN itu harus selalu mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan tentang birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu lanjut Samsul, selain pembentukan perbup dan tim terpadu, kedepan juga sudah akan dilakukan penerapan system absensi berbasis elektronik. Seperti penggunaan pinger print atau abses sidik jari, dan system yang berbasis android.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY