Percepat Pelaksanaan Program Pembangunan, Wabub adakan Rapat Kordinasi Foto: Irstamto Labahi

Tirawuta, KoranSultra.Com – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) serta memamfaatkan lahan tidur yang ada dinas Pertanian. Pihak Pemerintah Daerah menggelar rapat kordinasi dalam rangka percepatan pelaksanaan program pengembangan tanaman jagung, di Aula Kantor Bupati Koltim, Kamis (11/01/2017).

Dalam kegiatan itu dihadiri para penyuluh serta Camat se Koltim. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Hj Andi Merya Nur.

Andi Merya Nur dalam sambutanya mengatakan, sebagimana kedatangan mentri pertanian tentu memberi mamfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di Koltim.

“Yang mana tujuan dari semua itu adalah swasembada pangan untuk kesejahteraan masyarakat,” terang ketua DPD Nasdem Koltim ini.

Dari 10 ribu Ha bantuan bibit jagung kata Meriya Nur, kini menjadi 16 ribu Ha.

“Jadi kita mempersiapkan saja lahanya agar bisa tercapai, sehingga pada waktu luang ini para camat di undang . Karena hanya camat yang lebih mengetahui kondisi yang ada di wilayahnya yang mana bisa di tanami jagung. Terkait kendala petani saat ini, sudah menjadi tugas penyuluh untuk menepis persoalan yang ada pada petani,” jelas Wabub Koltim.

Selama ini petani kurang respon menanam jagung akibat anjloknya harga, kendati demikian dengan adanya harga tetap dari pemerintah 3.150 dengan kadar air 15% maka tidak ada lagi keraguan petani untuk menanam jagung.

“Kedepan kita harapkan dari pemerintah pusat bisa membangun pabrik jagung di koltim. Sehingga penjualan petani tidak kemana mana lagi dan harga pun bisa stabil,” terangnya.

Kontributor : Irstamto Labahi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY