Raha – Dalam rangka meningkatkan persaudraan (ukhuwah), kerukunan, kekompakan, dan kerjasama diantara sesama umat Islam, warga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Raha III menggelar outbond dan wisata alam di Pantai Meleura, Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Kamis lalu.

Di lokasi wisata yaitu Pantai meleura, warga LDII Raha menggelar beberapa jenis permainan yang bertujuan meningkatkan kerjasama dan kekompakan. Pantai meleura sendiri dikenal keindahannya sebagai pantai yang memiliki gugusan pulau karang.

Pembina LDII Kabupaten Muna Drs Makmur T menguraikan, kegiatan refreshing ini selain untuk menghilangkan kejenuhan ditengah aktivitas keseharian, juga untuk menjalin keakraban. “Sebagai satu arena menanamkan kerjasama diantara umat Islam. Sebab dalam kegiatan ini juga dilaksanakan games dan makan bersama,” sebut Makmur yang turut serta dalam kegiatan.

Di lokasi acara, warga LDII Raha mengikuti beberapa permainan yang menguji konsentrasi dan menuntut kerjasama yang baik.

Pihaknya melanjutkan, wisata alam ini untuk menanamkan keyakinan akan kebesaran Allah SWT. “Untuk menanamkan keyakinan yang kuat bahwa alam yang begitu indah ini adalah ciptaan Allah SWT. Tidak mungkin alam ini terbentuk dengan sendirinya,” ujar Makmur.

Adapun Ketua Biro Pemuda LDII PAC Raha III Didin Hidayat mengemukakan, wisata di alam bebas ini untuk meningkatkan kerukunan. “Kalau kita rukun, kompak, dan kerjasama yang baik, maka kita sulit untuk dipecah belah,” kata Didin.

Wisata alam di Pantai Meleura ini diikuti sekitar 50 orang warga PAC LDII Raha. Mereka terdiri dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Pantai Meleura dipilih sebagai tujuan wisata sebab disamping relatif dekat dari Raha, Ibu Kota Kabupaten Muna, juga memiliki panorama yang mempesona. “Pantai Meleura disebut Raja Ampatnya Kabupaten Muna. Ada gugusan pulau karang yang bagus dijadikan spot untuk berfoto,” kata Didin.

Dari Raha, wisatawan hanya menghabiskan waktu sekitar 40 menit untuk menuju ke Pantai Meleura. Akses jalan terbilang bagus. Di Pantai Meleura, pemerintah daerah Kabupaten Muna telah menyediakan sarana berupa gazebo. (*CJ)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY